Selasa, 20 November 2012

Travelling

Gak kerasa, sekarang udah mau akhir tahun 2012 aja ya.. Satu bulan lagi, kita udah masuk tahun baru tahun 2013. Dan gak kerasa juga, sekarang sudah hampir 3 bulan, aku menjalani kuliah pasca. Hufh..tarik nafas panjang deh, buat tugas2 kuliah. Sumpah..banyak banget!, ngerjainnya harus pake strategi canggih supaya cepet kelar (entah ke rental komputer atau minta ketikin orang), khusus, materi yang bisa diketikin orang tinggal jiplak, tapi setelah itu mikir panjang lagi buat analisisnya. Masalahnya, mungkin kalau dulu ketika S1, kita mau jungkir balik di perpus, sampe malem, gak masalah lah yau..tapi, sekarang, setelah ada anakku yang paling ganteng dan lucu, gak mungkin rasanya. Ngerjain tugas aja, baru bisa jam 7 malem keatas, bahkan jam satu malam, kalau sempet ketiduran dulu habis mimikin.. Alhamdulillah, suamiku ngertiin banget istrinya kalau lagi dikejar deadline tugas, dia kasih semangat yang tak ternilai. Beneran deh... bagi yang mau sekolah lagi, dan masih single atau sudah menikah tapi belum punya anak, segeralah... karena, kesempatan itu, tidak datang dua kali, dan ke"toleransi"an waktu lebih banyak pada tipe seperti anda.

Ya..memang seperti itulah perjuangannya, belum lagi bolak balik Depok-Bogor. Kurang tidur dan istirahat menjadi hal yang tak kan terlupakan. Jadi, seringkali membuat emosi naik, kalau ada hal yang gak enak dihati. Sehingga, sekarang, aku merasa harus sering2 istigfar..karena hal kecil aja bisa nyulut emosi kalau lagi dikejar deadline. Lucu..menyenangkan dan mengesankan... :-)

Sebenernya, aku lagi mau share tentang travelling. Setelah baca blog seorang teman, yang menceritakan pengalaman liburannya dengan suami ke Bali. Seakan membuka "view" baru untukku.. Entah, aku dan suami sama-sama bukan tipe orang yang suka travelling, kalau hari libur tiba, gak ada tuh..keinginan jalan-jalan ke mana gituh.. bawaannya males dan pastinya lebih memilih RUMAH sebagai tujuan liburan kita. Pernah, suatu ketika, kita berencana ke Bandung (tempat kuliah suami dulu), tapi kok ya..sampe sekarang gak keturutan. dan akhirnya kita berdua sama2 berfikir, "belum macetnya ya ayah.., belum lagi capeknya besok udah masuk kerja,.. belum lagi udah ada Liga yang ekstra tenaga buat jaganya..." dan segudang alasan lainnya yang menyebabkan kita tidak jadi pergi.. Sehingga, menjadikan RUMAH sebagai tujuan akhir yang menyenangkan... walaupun masih rumah mertua atau rumah orang tua, tapi ya memang itulah kami...

Namun, terbersit aku terfikir, sebenarnya ada baiknya kita menyempatkan waktu (entah setahun sekali atau berapa tahun sekali) untuk berlibur bersama keluarga kecil. Hanya keluarga kecil saja, karena itu akan mempereat ikatan cinta dan kenangan yang tak kan terlupakan. Terlebih kita bisa lepas sejenak dari penatnya tugas kuliah atau deadline kantor yang gak akan ada habisnya. Sehingga, kita pun bisa lebih relax, cuma kok yaa kalau cuma hari sabtu minggu rasanya gak pas deh.. pengennya liburan agak panjang yang besoknya gak harus langsung ngantor.. Well,,,ada baiknya memikirkan hal itu... karena hidup gak melulu soal kerja kan...heheee. tapi, lagi-lagi ketika menulis inipun, aku masih sangsi untuk pengen liburan kemana gitu... soalnya udah kebayang, Bali..yaa gitu gitu aja.., atau tempat liburan lainnya..

Mungkin ada yang mau kasih ide??



Tidak ada komentar: