Kamis, 08 Desember 2011

USG 4D

Tepatnya, hari rabu minggu lalu, tanggal 30 November 2011. Saya dan suami menyempatkan untuk kontrol Saga jr di hari kerja. Hal ini dikarenakan, pengalaman kontrol Saga jr di haru sabtu yang sangat penuh. Alhamdulillah, ayah dapat izin untuk pulang kantor lebih cepat, sehingga kami bisa kontrol dengan dr. Nining di RS. Hermina Depok tepat waktu. Walaupun tetap menunggu.. Namun, Alhamdulillah, ayah sangat sabar menemani ibu sayang.. Ini tanda sayang ayah sama Saga jr. Ibu ayah sayang Saga jr.

Hingga tiba, giliran kami untuk masuk ke ruang periksa. Alhamudillah, kami dapat urutan 6. Dan ketika tiba giliran kami, kami pun telah salat magrib.
Setelah diperiksa melalui USG, Saga jr telah berusia 29 minggu. Ayahnya langsung antusias melihat layar USG, dengan reaksiku yang sama setiap kali melihat layar adalah TAKJUB - Subhanallah.. BB ku juga naik menjadi 65Kg, sehingga menurut perkiraan dokter, BB Saga jr sudah sekitar 1,2kg, berat yang normal dengan usianya. Alhamdulillah, puji dan syukur kepada Allah atas semua karunianya. Subhanallah, selama kehamilan pertamaku ini, tidak ada keluhan yang berarti, bahkan, kami (saya dan suami) bingung ketika dokter menanyakan ada keluhan apa. Karena selama ini, alhamdulillah tidak ada keluhan2 dari anak kami yang cerdas dan sangat pengertian ini. Mudah2n, ditrimester ketiga ini, Saga jr juga tetap sehat dan kuat ya.. Ibu sama ayah terus mendoakan dan memberikan asupan yang terbaik untuk mu. Luv u.

Nah, sekarang dengan kata lain, kehamilanku sudah memasuki trimester ketiga. Dimana, persiapan dan penjagaan ekstra akan kesehatan Saga jr harus tetap dilakukan. Seperti :
(1) USG 4 dimensi --> on schedule (this month)
(2) Senam Hamil --> Januari
(3) Banyakin jalan kaki juga sujud --> Every day
(4) Beli perlengkapan Saga jr --> almost all- belum tertarik beli lagi. Mungkin
bawaan Saga jr, yang gak suka belanja kayak ayahnya.. Great!
(5) Beli perlengkapan persalinan untuk bundanya --> pake yang ada aja
(6) Beresin kamar --> hobby bundanya
(7) Banyakin stimulus kecerdasan untuk Saga jr --> baca buku, banyak nulis dsb
(8) Pilih kamar tempat bersalin --> RS. Hermina Depok
(9) Tawakal sama Allah --> perbanyak ibadah dan doa (semua atas kehendak Allah yang
Maha baik dan penyayang.

Mengenai beberapa persiapan persalinan diatas, yang dalam waktu dekat ini, ingin saya lakukan adalah USG 4D, kenapa tertarik?? padahal kata orang, toh juga sebentar lagi ngelahirin. Buang-buang uang aja. dan alasan lainnya.
Tapi, menurutku USG 4D salah satu hasil teknologi termutakhir saat ini, yang menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Dan alhamdulillah, ayahnya Saga jr, memberikan izinnya. Hanya saja sampai dengan saat ini belum menemukan waktu yang pas, disaat ayah sedang sangat sibuk dikantor. Beberapa proyek dan rapat masih menyita waktunya bahkan hingga larut malam. Oleh karena itu, saatnya bertawakal, insyaAllah ada waktu yang tepat ya sayang..:-) Allah Maha Tahu yang terbaik.

Nah, setelah browsing dan searching mengenai USG 4 Dimensi. Dibawah ini, beberapa tempat yang menjadi beberapa pilihanku, mudah2an bisa bermanfaat untuk yang juga lagi berencana USG 4D (date: 8 Dec 2011):
(1) RS. Bunda Margonda, Depok.
Hari periksa : Rabu dan Kamis
Biaya : 700rb ++
(2) RS. Harapan Bunda, Jakarta Timur
Hari periksa : Senin, Rabu, Jumat
Biaya : 625rb ++
(3) RS. Mitra Keluarga Depok
Hari Periksa: Selasa, Rabu, Jumat
Biaya : 600rb ++

Selain itu ada juga beberapa tempat lain. Tapi, tidak menjadi recommended place menurutku, karena yang terutama adalah jauh dari Depok. saya dan suami adalah depok lovers.
(1) dr. Samuel - Kramat Jati
Harga sekitar : 325rb
(2) RSIA Tambak, Menteng, Jakarta Pusat
Harga sekitar : 600rb
(3) dr. Bob, Jakarta
Harga : tidak tahu, katanya murah

Well, sekian dulu, cerita hari ini ya. Semoga bisa bermanfaat. Setiap hari adalah berharga. Oleh karena itu, kita harus mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat dan bernilai.

Ayah ibu sayang Saga jr.. :-)

Tidak ada komentar: