Minggu, 04 Desember 2011

Jalan-Jalan (Part 2)

Hari Sabtu kemarin, saya (kembali) dapat kesempatan untuk melihat salah satu apartemen termewah di Jakarta yaitu Capital Residence di bilangan Sudirman. Hal tersebut, dilakukan setelah kami (Baca: ayah ibu mertua, suami, adik ipar dan saya) menghadiri undangan pernikahan saudara kami di daerah Kalimalang.

Saya..terkagum-kagum melihat apartemen megah itu. Dan tahukah dear, harga satu unit paling kecil disana seharga 4,2 M. Bisa dibayangkan betapa kayanya suami Melinda Dee yang digosipkan atau memang benar telah membeli satu unit apartemen disana. Tapi,bagi sebagian orang yang memang "berlebih" uang tidak masalah dengan harga sekian kan??



Ketika saya memasuki pintu masuk apartemen, sudah terlihat lobby yang sangat mewah. Dan eksklusif. Banyak penghuni disana dari kalangan muda chinese dan juga ekspatriat.
Warga pribumi bisa dihitung dengan jari. (serasa bukan di negara sendiri). Seperti inilah tampilan lobby nya..



Selanjutnya, kami menunggu di lobby apartemen yang dingin untuk menunggu kehadiran relasi kerja ayah. Udah kaya orang udik.com saya melihat2 sekeliling lobby tersebut. Maklum lah... hihihihi.. Sambil elus-elus perut, sayang...sekarang kita sedang berada di apartemen mewah (ucapku kepada Saga jr).

Kebetulan disamping kami, terdapat sekelompok warga entah, Korea, Jepang , Cina yang sedang berdiskusi dengan bahasa mereka terkait pekerjaan tentunya. Selanjutnya, relasi ayah datang, kami dipersilahkan untuk memesan minuman yang memang tersedia di lobby tersebut. Mahal-mahal pastinya..Saya pesan orange jus (dengan malu-malu)..ckckckck.. Dasar udik!, tanpa ada sisa, saya seruput seluruh jus jeruk itu.

Setelah relasi ayah datang, kami berbincang-bincang. Dan dari sana, saya dapat menilai, relasi ayah ini sangat ramah dan supel. Orang kaya yang ramah dan baik hati. Kembali elus-elus perut.. Doa...

Selanjutnya, kami diantar untuk melihat kantor, tempat ia juga istrinya yang berjilbab dan baik hati bekerja. Juga melihat satu unit tempat tinggal keluarga mereka. Bayangkan pintu masuk apartemennya adalah lift. yang hanya bisa diakses oleh keluarga mereka saja, tidak orang lain.

Mereka terbilang masih sangat muda. Tapi telah sebegitu sukses di dalam pekerjaannya. Hal inilah yang patut menjadi pelajaran. Kedua-duanya saling bersinergi dalam pekerjaan, sehingga kondisi seperti sekaranglah yang mereka peroleh. Namun, tanpa kesombongan dan merendahkan orang lain. (Pelajaran hari itu).

Lalu, kami diajak melihat kolam renang apartemen, karena anak mereka sedang berenang disana..inilah gambarannya..


Hebat...
Dan hari itu, saya mendapat begitu banyak pelajaran dan wawasan. Bahwa, hidup memang perjuangan. Kita tidak boleh bermalas-malas terlebih ketika kita masih muda. Karena waktu tidak akan kembali..dan hanya sekali saja. Tinggal kita memilih, ingin menjadi orang seperti apa?? karena semua kemungkinan itu adalah nyata, jika kita mau berusaha dan bertawakal kepada Allah.

Bukan maksud nyombong atau apapun, lagian apa yang mau disombongin,ckckckck.
tapi...yang terpenting..
Hari itu, Saga jr.. mendapat satu pelajaran berharga lagi.
Alhamdulillah..

Tidak ada komentar: