Selasa, 23 Juni 2009

Pak Polisi

Sore kemarin, seperti biasa aku pulang dari kantor jam lima kurang. berhubung sekarang sudah ada peraturan absensi yang mewajibkan kita pulang tidak boleh kurang dari jam setengah lima.

oh ya, Alhamdulillahnya, kemarin sore ndak hujan. jadi aku bisa nyaman naik motor mio kesayanganku.. motor yang setia menemaniku kemanapun, dan tahu apa isi hatiku ketika itu, dan tahu apa yang sedang ku fikirkan ketika bersamanya..(hahaaa..lebay...)

Menyusuri, jalan keluar dari kantor menuju bandara halim perdana kusuma, lantas melewati jalan tembus hingga keluar2 di dekat pasar induk. seperti biasa, macet, dan kebiasaan motor2 jakarta untuk menyalip tanpa lihat kanan-kiri. hehee...ya, sama si seperti ku, yang juga terkadang kalo mau nyalip angkot nggak liat kanan-kiri dulu.. untungnya karena tahu yang nyetir perempuan, jadi ndak ada yang marah. walau ku tahu itu juga berbahaya..

sampai akhirnya titik macet di depan rumah sakit mata di jaktim itu terlewat. aku melewati jalan layang yang seneng deh kalo lewat situ. masalahnya ndak macet, dan lancaaarrrr... bisa ngebut dikit gitu..
tapi, entah, jadi pemandangan yang rutin ada, yaitu banyak pasangan muda-mudi pada parkir disana, banyak bangett.. ada juga bapak2 yang kecapean nyetir lantas berhenti untuk sembari jajan di sana. karena memang di pinggir jalan tersebut, banyak pedagang buah juga somay atau batagor. sambil melihat kemacetan di jalan bawah (arah kampung rambutan dan rs.pasar rebo). rasanya enak kali yaa (bagi mereka).. dengan angin sepoy2.. (walau nyeremin banget kalo lagi hujan lewat tuh jalan)

lantas, lewat graha cijantung.. punggung rasanya udah pegelll.. tapi, perjuangan masih panjang. dan aku harus tetep semangat!!! (heeeee)..
masalahnya angkot-angkot di sepanjang jl.raya bogor itu, ndak ada sopan santunnya sama sekali. udah berhentinya sembarangan, dan ndak tahu apa kalo udah nyebabin macet yang panjang ke belakang.
gak jarang, aku lihat pengendara motor (yang walau juga nyebabin macet si), sampe geleng2 kepala, karena tuh angkot berhenti sembarang. wuahhh..kan jadi harus ekstra rem.

sampai tibalah aku di lampu merah simpangan depok. tahu sendiri kan, kalo disana, lampu merah sama belokannnya jauhhhh.... dan ketika itu, aku bisa nyalip hingga berada digaris pertama. saat itu memang banyak polisi. karena macet euy..
dan aku nyantai aja berhenti, karena emang lampu merah kok (kan patuh peraturan). hehee. padahal biasanya si kalo ndak ada polisi aku langsung aja jalan ke depan, ngantri di tengah2 jalan bersama motor lain. (berhubung teringat seorang pengendara motor yang tertangkap karena nyerobot lampu merah waktu itu,jadi aku urungkan untuk tetap melaju ke depan bersama motor lain sore kemarin).

sambil mendengar adzan magrib di radio. ndak kedengeran suara2 lain2 dong otomatis..
eh ternyata, tuh polisi yang kira2 berada 30 meter di samping ku. teriak2 sampe suaranya mengalahkan klakson mobil. dengan mata melotot.
"BUUUU.....JALAN AJA TERUSSSSSSSS!!!!!"
waduh....
karena kaget..
ya udah aku tancap gas, dan JALANNNNNNNNNN........:-)

hahaaaa...
membayangkan tuh muka polisi jadi pengen ketawa geli sendiri..
mau jujur, kok disuruh jalan....
hahaaa
emang aneh...

akhirnya, aku jalan, dan banyak motor lain yang ikut (yang aku tahu, pasti sebenarnya kalo ndak ada polisi mereka juga akan langsung bablas). juga ada angkot lagi ikut2... haduhhhh..
bagaimana depok ini..

semoga terus ada perbaikan, agar semakin nyaman menjadi warga depok.
aaminn.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

naik motor ati2 atuh neng, klau nyalip musti liat kanan kiri.

trus jgn lupa juga, PSM... PSM.. :-)

NURLITA TSANIA mengatakan...

siap grak!! :-)
2M 2T..