Minggu, 21 Juni 2009

Kursus Pengantin Bagi Calon Pengantin


Mengutip dari www.bkkbn.go.id, bahwa :
"BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) bekerja sama dengan Departemen Agama akan menerapkan kursus perkawinan bagi pasangan yang hendak menikah. Kursus ini wajib diikuti oleh setiap pasangan yang hendak menikah, tujuannya untuk mengurangi tingkat perceraian di Indonesia."

meninjau program kursus bagi para calon pengantin diatas, dapat dilihat sebagai hal positif untuk generasi muda yang akan segera menikah. Materi kursus pengantin tersebut masih disusun oleh pihak-pihak yang terkait.
saat ini memang tingkat kematangan seseorang untuk memutuskan segera menikah berbeda-beda. dahulu, zaman ayah ibu kita, jarang sekali kita dengar akan kata perceraian, dan terbukti mereka masih mesra hingga zaman sekarang.
namun entah apa yang terjadi pada masa sekarang ini, dimana perceraian sering terjadi. dan jumlah kasusnya 200.000 per tahun terutama terjadi pada pasangan muda.

Oleh karena itu, banyak pihak yang berupaya untuk menciptakan program keluarga harmonis, salah satunya dengan kursus perkawinan. mungkin dikatakan "kursus" agar materi dan isi pesan yang disampaikan diharapkan berguna bagi para calon pengantin.
namun, perlu juga dipertimbangkan penerimaan masyakarat akan program ini.
agar, bisa diterima dengan baik..

Tidak ada komentar: