Senin, 31 Januari 2011

Sekolahku yang Hebat!!

Siang...

Subhanallah.. ini kata yang terucap ketika saya membuka WEB almamater saya . Bukan hanya karena ketika pertama saya buka halaman web ini sudah di"heboh"kan dengan pengumuman prestasi-prestasi anak-anak Smansa Depok tapi juga karena Link blog disebelah kiri web yang terdiri dari blog anak-anak pilihan karena prestasi mereka sejak hingga pasca SMA.

Inilah tampilan SMUN 1 Depok, yang sekarang sudah banyak berubah dari keadaan ketika saya sekolah dulu..







SMU ini memang berisi anak-anak yang "otak"nya saya kategorikan cemerlang-cemerlang (terkecuali saya...hihihihi). Hal ini terbukti dari sejak saya sekolah banyak teman2 yang mendapat beasiswa, kuliah di perguruan tinggi negeri serta kuliah keluar negeri. Hebat sekali!!. Dan ternyata, artis Ketika Cinta Bertasbih yang cantik ini... juga alumni SMUN 1 Depok... ternyata... :-)


Lanjut,,,
bukan bermaksud membahas artis diatas, tapi saya lebih tertarik melihat prestasi-prestasi gemilang anak2 SMUN 1 Depok yang mampu bersaing di dalam maupun luar negeri.

Diawal web saja sudah ada pengumuman atas prestasi salah satu murid SMANSA yang berhasil meraih medali perak kejuaraan Olimpiade komputer di Kanada (Selamat!!), selain itu juga dilengkapi prestasi-prestasi lainnya yang tercantum lengkap di bagian kanan web.

Hal lainnya adalah mereka yang berhasil kuliah diluar negeri seperti Jepang, Singapura, Amerika dsb. Saya pun tidak sangsi bahwa dari sekian yang tersebut di web sesungguhnya masih ratusan lainnya yang telah mencetak prestasi yang tidak kalah membanggakannya.

Ada yang sudah melihat sakura di Jepang.. Bukan hanya untuk berlibur tapi sekolah.. :-)





Juga negara-negara lainnya yang saya tidak bisa sebutkan satu-satu (nanti kepanjangan..). heheeee... informasi ini pun saya peroleh bukan tanpa dasar tapi karena saya membaca blog anak-anak Smansa tersebut.

Selain itu, saya tergelitik membaca kata-kata salah seorang alumni Smansa yang berhasil diterima di Teknik Industri Universitas Indonesia, yang menyatakan bahwa diterimanya ia di TI UI dengan ungkapan "senang campur sedih".... Pdahal banyak ratusan atau bahkan ribuan anak lainnya yang dengan susah payah ingin masuk UI tapi tidak bisa, namun hal ini bukan karena ia merendahkan. Hal ini karena ia sangat ingin diterima di FK UI (Fakultas Kedokteran UI). Baginya anak-anak FK UI adalah luar biasa, sehingga dia memberikan tips kepada adik2 kelasnya yang ingin diterima di FK UI untuk tidak menyia-nyiakan waktu belajar di kelas III (sampe ndak bisa nafas - untuk belajar - katanya...) Subhanallah semangat dan cita-citanya.....

Dari sekian blog yang saya baca, memang sudah tidak diragukan lagi bahwa anak-anak SMANSA memang luar biasa (bukan narsis loh..).. saya hanya ingin mengacungkan empat jempol untuk prestasi-prestasi mereka.... :-) Semoga kelak mereka bisa menjadi pemimpin bangsa yang jujur dan dapat mengharumkan nama bangsa atas prestasi mereka tidak hanya disekolah tapi juga di dunia pekerjaan mereka masing-masing.. amin..

Tulisan ini menjadi inspirasi untuk saya. Inspirasi untuk terus semangat mengejar cita-cita dan berjuang atas segala keputusan yang telah ditentukan... Gak boleh gampang nyerah.. dan istiqomah..

Siapa tahu kita bisa ke Jepang, Singapura atau mungkin Jerman.... :-)
*Seperti Asma Nadia yang bisa keliling dunia hanya karena sebuah kulkas (baca di
).

Sekedar berbagi dan bercerita.
Semangat untuk kamu, kita dan saya..

Tidak ada komentar: