Rabu, 22 September 2010

Pesona Sulawesi Tengah, Palu

Kali ini, saya ingin membahas perjalanan saya ke Pulau Sulawesi, tepatnya Provinsi Sulawesi Tengah (Palu) pada bulan Juli lalu. Ini perjalanan pertama saya melintasi Pulau Sulawesi. Saya berangkat dari Bandara Soekarno Hatta selanjutnya harus transit terlebih dahulu di Bandara Internasional Hassanudin Makassar untuk shalat Ashar. Ehmm..Bandara ini memang sangat besar, ini tempat orang-orang yang transit untuk ke wilayah Papua atau Papua Barat selama berjam2 lamanya. Sayangnya, saya tidak sempat mengambil foto yang lebih banyak lagi karena waktu transit yang hanya sebentar.



Setelah selesai shalat ashar, saya segera kembali ke pesawat untuk melanjutkan perjalanan menuju Sulawesi Tengah (Palu). Saya dapat melihat hutan2 yang berbukit-bukit dan sangat sedikit sekali pemukiman di Pulau ini, hingga sampailah saya untuk segera mendarat barulah saya dapat melihat rumah2 penduduk yang relatif lebih sedikit dari pemandangan yang saya lihat ketika ingin mendarat ke Bandara Soekarno Hatta.

Inilah pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Bandara Mutiara Pulau Sulawesi Tengah, Palu. Wuihhh....pemandangannya indah sekali.... Lagi-lagi saya tidak sempat memotret keindahan alam ini lebih banyak, karena rombongan saya sudah dijemput.



dibelakang saya berdiri, subhanallah indah sekali.... :-)

Alhamdulillah sampailah saya di Palu, selanjutnya saya beserta rombongan diantar ke tempat kami menginap. Namun, rasa2nya saya tidak ingin menceritakan tempat saya menginap karena satu dan banyak hal. :-)

Selain, dari pemandangan pengunungan yang indah, Kota Palu juga memiliki wisata Pantai yang tidak kalah indahnya. Sekalipun sangat panas di sini, tapi tak mengurungkan niat saya untuk juga melihat semua keindahan alam di sini..





Setelah menikmati segala keindahan alam, tidak lengkap rasanya tanpa menikmati makanan khas daerah ini. Kembali melaju ke rumah makan ini. Anda tahu, rumah makan ini sangat terkenal, sekalipun kecil tempatnya, tapi rasanya hingga detik ini saya tidak akan pernah lupa..



Selain tempat2 tersebut saya juga mengunjungi masjid agung, juga menaiki kapal untuk melihat terumbu karang yang beberapa sudah mulai rusak tapi tak sedikit yang masih bagus. Pengalaman pertama saya ini menginjakkan kaki di Pulau Sulawesi, semakin meyakinkan saya bahwa Indonesia sangat indah.. dan banyak kekayaan alam yang belum tergarap dengan semestinya.

Nurlita Tsania, SKM
on my several trip

Tidak ada komentar: